BLOG INI AKAN DI UPDATE PADA PERTENGAHAN TAHUN 2018 DIKARENAKAN ADMIN MASIH SIBUK DENGAN TUGAS SEKOLAH, SETELAH LULUS AKAN BANYAK ARTIKEL YANG BARU, TETAP STAY YA KUNJUNGI WWW.WEBTEKHNOLOGI.BLOGSPOT.COM

CARA MENGHEMAT BATERRY ANDROID DAN BLACKBERRY

WEB TEKHNOLOGI - Batre Smartphone Boros Adalah hal yang biasa terjadi pada smartphone saat ini dikarenakan banyak faktor terutama banyaknya aplikasi yang diinstal di smartphone tersebut sehingga memakan RAM & Membuat Batre Smartphone Cepat Habis,Nah Maka Dari Itu Kali Ini Admin Akan Membuat Artikel Tentang CARA MENGHEMAT BATERRY ANDROID DAN BLACKBERRY Karna Penyebab Batre Smartphone Cepat Low Ada Banyak Faktor,Ini Dia Cekidot
CARA MENGHEMAT BATERRY ANDROID :
1. Sebisa mungkin tutup semua aplikasi yang tidak Anda gunakan. Anda bisa menggunakan tombol Back untuk melakukan proses ini.2. Jika ada aplikasi yang tidak digunakan Anda lebih baik menguninstall aplikasi tersebut. Sedikit aplikasi yang terpai lebih baik daripada banyak aplikasi yang tidak terpakai sama sekali. Perlu kita ketahui juga, di Android Phone ada aplikasi yang akan mengupdate secara otomatis tanpa kita sadari. Tentu saja hal ini akan membutuhkan(memakan) daya dari baterai handphone Android kita.

3. Matikan Feature Push e-mail jika tidak diperlukan, matikan juga fitur Auto Sync. Namun jika Anda harus melakukan sinkronisasi manual Anda bisa masuk ke Menu Settings - PilihWireless & Networks - Kemudian Mobile Networks, dan terakhir unmark(jangan centang) "Data Traffic"


4. WiFi yang tidak gunakan sebaiknya Anda nonaktifkan saja. Tanpa kita ketahui WiFi akan tetap menyala meskipun Anda telah menutup aplikasi. Cara untuk memastikan bahwa sebuah aplikasi telah ditutup adalah  dengan cara masuk ke Pengaturan(Setting) - Aplikasi kemudian pilih aplikasi yang ingin ditutup atau dinonaktifkan.


5 Widget yang tidak digunakan sebaiknya dimatikan saja, hal ini bisa menghemat baterai Android Anda. Caranya masuk ke Pengaturan Sound & Display, dan langkah selanjutnya unmark(hapus tanda centang) pada bagian Orientation. Penggunaan widget yang bijak dapat menghemat konsumsi baterai Android Anda.


6. Gunakan aplikasi Android Battery Manager, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengatur penggunaan baterai Android Phone Anda. Contoh dari Aplikasi Baterai Manajer tersebut adalah Juice Defender, Battery Manager Apps dan masih banyak lainnya.


CARA MENGHEMAT BATERRY BLACKBERRY :

1 Pilih Operator yang Tepat 
Tidak selalu operator yang kita pilih sesuai di lingkungan kita. Ada kalanya juga operator yang kita pilih tak sesuai dengan kondisi lingkungan kita. Seperti ketika kita memilih salah satu Operator yang minim Sinyal. Maka dari itu pasti akan menguras baterai Blackberry karena ponsel akan sibuk mencari sinyal ponsel dan pastinya baterai akan sangat cepat habis
 

2 Ubah Jaringan 3G/HSDPA ke 2G
 
Menggunakan koneksi jaringan 3G juga dapat mempercepat baterai blackberry kita habis. Sebagai alternatif kita untuk menghemat baterai, gunakanlah jaringan 2G ketika saja jikalau memang 3G tidak begitu perlu.
 

3 Matikan Aplikasi yang Berjalan di Background
 
Menggunakan Background bergerak juga dapat menguras baterai Blackberry. Jika anda menginginkan baterai yang lebih hemat rubahlah background bergerak anda ke baground biasa.
 

4 Gunakan Sarung HP
 
Menggunakan sarung hape juga penting dilakukan mengingat blackberry bukan termasuk hp sembarangan. Harganya pun cukup menguras kantong. Sarung hape selain untuk keamanan juga dapat menjaga temperatur ponsel agar tidak cepat panas. 
 

5 Atur Kecerahan Layar
 
Yang paling terlihat cepat baterai habis yakni karena kecerahannya dimaksimalkan. Untuk menghemat redupkanlah sedikit atau bilah perlu redupkan seredup mungkin agar baterai blacberry awet. 
 

6 Manfaatkan Fitur Auto On/Off
 
Smartphone Balckberry memang dilengkapi fitur auto on/off yang bisa diatur sedemikian rupa supaya dapat memaksimalkan kerja baterai supaya dapat beristirahat meskipun dalam keadaan siaga. manfaatkanlah fitur ini.
 


7 Gunakanlah Tema Bawaan Blackberry
 
Menggunakan Theme pada blackberry haruslah disesuaikan dengan kondisi hp. Terutama jika hp blackberry dengan baterai yang boros. Tema bawaan akan lebih menghemat baterai karena tampilannya yang standar.
 

8 Mematikan Fungsi yang Tidak Perlu
 
Mungkin inilah cara yang paling penting diantara cara cara diatas. Mematikan berbagai aplikasi yang tidak dibutuhkan memang sangatlah perlu untuk Menghemat baterry blackberry

semoga bermanfaat

Silahkan Anda Berkomentar Sesuai Topic Dengan Komentar Relavan,Jika Ingin Mendapatkan Backling Bisa Berkomentar Menggunakan "Name / URL" & Komentar Spam Akan Dihapus Otomatis